GEMA KEADILAN INDRAMAYU DILANTIK, BULATKAN TEKAD DUKUNG AHER – DEDI MIZWAR SEBAGAI GUBERNUR JAWA BARAT.

Senin, 26 November 2012



Indramayu. “Bangkit Pemuda, Jadilah Pemimpin yang Melayani dan Bersahabat”, itulah tema yang diangkat dalam kegiatan Training For Trainer (TFT) Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dan Rekrutmen Simpul massa yang diadakan oleh Gerakan Persaudaraan Pemuda (GEMA)-Keadilan Indramayu, kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 24 Nopember 2012 yang bertempat di Hotel Handayani Indramayu, acara ini dihadiri oleh seluruh pemuda Calon anggota Gema-Keadilan Indramayu yang berjumlah 93 orang yang merupakan perwakilan dari setiap Kecamatan. Turut hadir dalam acara tersebut dewan Pembina  Gema Keadilan Indramayu : Ir. Rusno Ombak Rahardjo, dan juga Dewan Penasihat : Zaedi, M.Ag, Agung Mardianto,M.Ag, dan Abdul Faqih. Para Pembina dan penasehat ini yang turut mendukung penuh berlangsungnya acara ini.

Kegiatan tersebut dipandu oleh MC Ismail Dahsyat yang berketepatan menjadi Sekum Gema Keadilan Indramayu dia menegaskan bahwa gema keadilan adalah “macan abu – abu” yang diambil dari filosofi bahwa macan adalah penjaga hutan sama sperti seorang ulama / kiyai yang menjaga masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemuda di Indramayu sekaligus rekrutmen anggota baru dan pelantikan pengurus daerah Gema Keadilan Indramayu.
Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Umum Gema-Keadilan Jawa Barat yang diwakili oleh Bpk. Iwan Gunawan (Ketua 1 Bidang Politik dan Jaringan GK-Jabar), sedangkan Sekretaris Umum Gema-Keadilan Jawa Barat Deni Priyatno melantik pengurus Gema Keadilan Indramayu yang diketuai oleh H. Suwarto yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Indramayu.
Adapun dalam sambutanya Deni mengungkapkan.” Jadi pemuda itu harus mempunyai mimpi yang besar, dan menjadi garda terdepan perubahan”. Sambutnya sambil menggebu-gebu.

Sedangkan sambutan Pembina Gema Keadilan Indramayu yang juga ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ir. Rusno Ombak Rahardjo menuturkan Gema Keadilan merupakan perahu yang akan menuju tujuan bersama dengan nahkodanya adalah pemuda. Dalam orasinya H. Suwarto setelah dilantik sebagai ketua umum Gema Keadilan Indramayu menyampaikan “Pemuda harus memiliki kekuatan, selain kekuatan fisik, mental dan pemikiran yang luas serta semangat yang menggelora, juga harus memiliki kekuatan ekonomi yang mapan, maka salah satu program Gema Keadilan juga adanya Sinergitas antara Kemandirian Pemuda dengan berwirausaha, Pokoknya Sabisa-bisa kudu bisa Insya Allah Pasti Bisa!”

Proses pelantikan berjalan sangat Khidmat  sambil mengucapkan ikrar yang diikuti oleh pengurus daerah Indramayu dan pengurus kecamatan-kecamatan seluruh Indramayu. Sesaat Setelah resmi dilantik Gema Keadilan Indramayu membulatkan tekad mendukung kemengan Ahmad Heryawan – Dedi Mizwar untuk memimpin sebagai Gubernur Jawa Barat.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dengan pemateri yaitu Deni Priayatno Sekum DPW Gema Keadilan Jawa Barat. Setelah pengukuhan selesai H. Suwarto juga santuni puluhan anak yatim sebagai bentuk rasa syukur di bulan muharram ini, “ini adalah hari raya nya anak yatim, ini sudah menjadi tradisi keluarga saya tiap tahun”, pungkasnya.

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright PKS Indramayu 2010 -2011 | Design by EagleSotf | Published by Eaglesoft.