SENI & BUDAYA Deddy Mizwar Serap Aspirasi Seniman Pantura

Selasa, 04 Desember 2012



INDRAMAYU – Ahad, 2 Desember 2012 Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menemui seniman dan budayawan pantura, kemarin. Aktor senior itu berdialog dengan budaya dengan seniman dan budayawan
dari Indramayu, Cirebon, Subang dan Karawang di Aula Wisma Haji Indramayu.

Tiba di Indramayu, Deddy menyempatkan diri untuk menyapa warga Indramayu yang berada di jalan-jalan protokol. Sebelum datang berdialog, Deddy melakukan pawai dengan menggunakan becak. Rombongan Dedi melintasi jalan-jalan protokol mulai dari Jalan DI Panjaitan hingga Jalan Olahraga. Sejumlah masyarakat yang tengah melintas di sejumlah jalan-jalan protokol, antusias menyambut kedatangan aktor senior tersebut.

Deddy Mizwar mengatakan seni dan budaya pantura cukup kaya. Berbagai kekhasan yang dimiliki oleh masyarakat pantura harus dikembangkan dan jangan sampai hilang. "Arus modernisasi melalui berbagai media, jangan sampai membuat kesenian daerah menjadi hilang," katanya. Selain itu, kantong-kantong seni dan budaya harus dioptimalkan untuk merangsang partisipasi masyarakat. "Kaderisasi seniman harus dilakukan agar kesenian dapat tetap tumbuh," katanya.

Sementara itu seniman asal Kabupaten Indramayu, Dede Sumirto mengharapkan, kesenian lokal harus tetap lestari dan dipertahankan. "Kang Deddy Mizwar diharapkan mampu menjadi tokoh yang memberikan perubahan besar bagi dunia seni dan budaya di Jawa Barat," katanya.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright PKS Indramayu 2010 -2011 | Design by EagleSotf | Published by Eaglesoft.